Pantai Banyu Meneng “Air Tenang” Cocok Untuk Yang Ingin Mencari Ketenangan

Pantai Banyu Meneng “Air Tenang” Cocok Untuk Yang Ingin Mencari Ketenangan

Malang bukan hanya terkenal dengan sebutan kota dingin, namun malang adalah surganya pariwisata, salah satunya pantai. Banyak sekali pantai di Malang yang pesona keindahannya tidak kalah dengan pantai daerah lain, seperti Yogyakarta dan Bali. Pantai di Malang ini berbeda dengan daerah lain karena lokasi pantai ini jauh dari pusat kota dan selama perjalanan anda akan disuguhi dengan keindahan-keindahan yang tidak akan didapatkan ketika berkunjung ke pantai daerah lain dan juga terletak berjajar. Selain itu akses menuju ke pantai malang selatan, anda pasti akan melewati Jalan Jalur Lintas Selatan yang menghubungkan mulai dari Banyuwangi, Jember, Malang sampai Blitar. Tentu ini akan menjadi pengalaman berharga bagi anda apabila berkunjung ke pantai di Malang. salah satu pantai yang sangat viral di Media Sosial yaitu Pantai Banyu Meneng.

Pantai Banyu Meneng terletak di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai banyu meneng terletak berjajar dengan pantai Kondang Merak dengan jarak hanya sekitar 100 meter saja. Jadi, rute untuk menuju ke pantai banyu meneng sama dengan rute menuju pantai kondang merak. Pantai banyu meneng ini merupakan salah satu pantai baru, sehingga belum banyak orang yang mengeksplorasi keindahan didalamya. Selain itu, akses menuju pantai ini juga masih belum baik karena proyek jalan jalur lintas selatan ke arah pantai banyu meneng masih dalam proses pengerjaan, sehingga disarankan apabila mau berkunjung ke pantai banyu meneng membawa mobil atau sepeda motor kopling, tidak disarankan membawa motor matic.

Pantai banyu meneng seperti halnya pantai yang lain, lokasinya jauh dari pusat kota. Dari Kota Malang anda keselatan melewati Gadang, Bululawang, Gondanglegi dan terakhir Kecamatan Bantur. Jika anda merasa lelah dan ingin beristirahat, didaerah bantur terdapat banyak rest area untuk anda yang berhenti istirahat sejenak atau ingin ke toilet ataupun ingin membeli makan dan minum. Dan juga jangan khawatir terdapat POM bensin apabila kendaraan anda takut kehabisan bahan bakar. Selanjutnya anda melanjutkan perjalanan ke arah perempatan Jalur Lintas Selatan yang mana apabila lurus anda akan masuk ke Pantai Balekambang. Apabila anda ingin menuju ke pantai Banyu Meneng, anda belok kanan di perempatan JLS tersebut dengan jarak sekitar 5 Km dengan kondisi jalan yang belum terlalu bagus dan nanti anda akan melihat petunjuk arah menuju pintu masuk pantai kondang merak.

Pantai banyu meneng saat ini menjadi salah satu objek wisata alam yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini ditandai dengan semakin banyak wisatawan yang datang ke pantai banyu menang. Dinamakan pantai banyu meneng karena air laut di pantai ini seakan tidak berombak. Air laut dipantai tersebut tenang dan jernih sehingga cocok bagi wisatawan yang baru saja kepantai atau yang biasanya tidak berani mandi di pantai. Meskipun tidak sepopuler pantai lain, seperti ngliyep, balekambang dan sendang biru, pantai banyu meneng semakin dikenal oleh masyarakat setelah banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai banyu menang mengunggah fotonya di media sosial. Keindahan pantainya dan suasananya memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan, karena pantainya masih alami, bersih dan sepi sesuai dengan namanya yaitu banyu meneng atau air diam/tenang.

Fasilitas ditempat ini juga masih belum lengkap, namun sudah terdapat warung makan, kamar mandi dan musholla. Selain itu disini juha bisa untuk camping ground apabila anda ingin bermalam disini sambil menikmati sunset dan sunrise bersama keluarga ataupun teman. Dipantai ini banyak sekali pohon-pohon dan spot foto yang bisa anda abadikan dengan background pantai yang sangat indah, terutama apabila menjelang matahari terbenam, sungguh sangat menakjubkan. Juga anda bisa berenang dengan tenang diatas air laut sambil tiduran. Fasilitas di disini semakin terus di kembangkan seiring dengan ramainnya wisatawan yang berkunjung. Akses menuju pantai banyu menengpun masih belum bagus sehingga diharapkan kedepannya apabila proyek JLS sudah selesai, maka akses masuk menuju pantai banyu meneng juga ikut diperbaiki demi kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung.

Tulisan Terkait

Tinggalkan balasan Anda di sini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *